Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an yang ke 1 Tingkat Desa Lahang Tengah

www.lahangtengah.desa.id- Kepala desa lahang tengah secara resmi gelar pembukaan acara lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) sebagai upaya dalam membentuk generasi Desa yang cinta terhadap Al-qur’an, Bertempat di balai desa yang di mulai pada rabu tanggal 29 mei 2024 sampai dengan minggu 2 juni 2024 mendatang, di desa lahang tengah, kecamatan gaung, kabupaten indragiri hilir (31/05/2024).

Adapun tujuan lainnya dari STQ di desa lahang tengah ini untuk menyaring peserta yang berprestasi dalam membaca Alqur'an untuk di bawa ke MTQ tingkat kecamatan gaung yang akan segera di gelar pada sabtu tanggal 8 juni 2024 sampai kamis tanggal 13 juni 2024 mendatang di kelurahan kuala lahang kecamatan gaung.

Dan juga pembukaan STQ ini di hadiri oleh camat Gaung bpk Ns. Matzen, S.Kep, M.Si, Mn, kepala desa lahang tengah Rino, S.Kom, ibu-ibu tim penggerak pkk kecamatan Gaung, serta beberapa unsur pemerintah kecamatan Gaung, Tokoh masyarakat dan tokoh agama, BPD, LPM, ketua RT dan ketua RW desa lahang tengah serta lembaga-lembaga yang lain nya yang ada di desa Lahang tengah.

Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran yang pertama Tingkat Desa lahang tengah Ini Sebagai  Bukti keseriusan Pemerintahan Desa Lahang Tengah untuk mencari bibit Unggul Qori dan Qoriah sekaligus mencetak generasi muda milenial dan Qurani Dan Membentuk Masyrakat Yang Berakidah.

Kepala desa lahang tengah Rino, S.Kom dalam sambutannya menyampaikan "Dengan adanya kegiatan STQ yang di adakan di desa Lahang tengah ini bisa membuat anak-anak yang ada di desa Lahang tengah ini bisa lebih giat lagi dalam membaca alqur'an dan mendidik karakter yang islami, kepada guru-guru magrib mengaji dan guru-guru rumah tahfidz agar lebih giat lagi untuk mendidik dan mengajarkan alqur'an kepada murid-murid nya, STQ ini perdana dilaksanakan di desa Lahang tengah semoga bisa dilanjutkan lagi untuk tahun-tahun yg akan datang dan meriah lagi untuk dilaksanaakan"Ucapnya.

Camat kecamatan gaung Bpk Ns Matzen, S.Kep, M.Si, M.kes, dalam sambutannya menyampaikan "sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan STQ ini sehingga nantinya yang mana terpilih menjadi peringkat pertama dalam berbagai bidang yang dilaksanakan akan dilanjutkan mengikuti MTQ tingkat kecamatan gaung"ujarnya.

Perlombaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang di adakan di desa lahang tengah ini menuai respon lositif dan hangat dari kalangan pemuda dan masyarakat. Sebab dengan adanya acara lomba seperti ini, mampu meramaikan Desa lahang tengah dengan aktifitas yang baik dan memotivasi anak yang lain untuk meningkatkan prestasinya dalam bidang keagamaan.(Heriansyah). 



Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Lahang Tengah berada di kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Lahang Tengah merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Lahang Tengah