Desa Lahang Tengah Sosialisasi Karlahut dan Wawasan Kebangsaan

lahangtengah.desa.id. Kamis, 14 Desember 2023  telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Karlahut dan banjir serta sosialiasi Wawasan kebangsaan  yang dihadiri oleh Pak Camat Gaung beserta Porkopimcam Kecamatan Gaung, Kapolsek Gaung beserta Anggota, danramil kecamatan gaung serta kepala desa lahang tengah dan perangkat desa, RT RW dan kelembagaan Desa Lahang Tengah,

Dalam hal ini Pak Camat Gaung  sebagai pemateri sekaligus membuka acara sosialisasi tentang Karlahut dan Wawasan Kebangsaan di Aula Kantor Desa Lahang Tengah.

Dan juga sebagai pemateri Karlahut yaitu Bapak Kapolsek Gaung yang mana beliau menyampaikan beberapa hal penting masalah pembakaran hutan dan lahan serta penanganan kebanjiran, yang disampaikan Kapolsek Gaung Tetang aturan2 mengenai hukuman bagi pembakaran lahan mau di segaja ataupun tidak disengaja.

Begitu juga yg disampaikan Pak Camat Gaung mengenai wawasan kebangsaan yg ditujukan kepada Pemerintahan Desa serta kelembagaan Desa Lahang Tengah, Pak Camat Gaung Mengharapkan Kepada Pemerintahan Desa Agar untuk Kedepan nya Pemerintahan Desa Lahang Tengah Agar selalu berkoordinasi kepada pihak kecamatan, dan juga Masalah administrasi telah disampaikan oleh Pak Camat Gaung agar Kelembagaan  Desa harus tau tugas dan fungsi nya dan kelengkapan administrasi di tingkat lembaga2 harus diupayakan ada supaya kenerja nya kelembagaan ada terdata dengan rapi dan benar, ujar Pak Camat Gaung.

Sumber : Rino, S.Kom

 

Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Lahang Tengah berada di kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Lahang Tengah merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Lahang Tengah