Kantongi Ilmu dari Pelatihan, Operator Desa Lahang Tengah Siap Implementasikan Inovasi Melayani


 LAHANGTENGAH-DESA.ID, Tembilahan (INHIL) - Setelah mengikuti kegiatan pelatihan input data website dan aplikasi layanan desa tahun 2023,  Operator Desa Lahang Tengah, Rahmat Hidayatulah Optimis akan implementasikan inovasi pelayanan lewat online untuk masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Rahmat hidayatulah usai mengikuti pelatihan yang ditaja oleh PT Media Gemilang Indragiri (MGI) di hotel Harmona inn Tembilahan yang berlangsung selama dua hari tersebut.

"Alhamdulillah setelah mengikuti pelatihan ini Insya Allah kita optimis, dengan mengantongi ilmu yang ada kita akan langsung implementasikan di desa untuk masyarakat," tukasnya, Ahad (10/12/2023).

Rahmat juga menambahkan, pelatihan yang dihadiri sekitar 20 desa tersebut merupakan sesuatu yang terbaru karena sebelumnya belum pernah dilakukan.

"Pelayanan yang diwacanakan ini menjadi inovasi desa terhadap masyarakatnya sehingga kepengurusan administrasi menjadi mudah dan efisien," tambahnya.

Sebelum launching ke masyarakat, pihaknya juga terlebih dahulu mewacanakan untuk sosialisasi terlebih dahulu apa-apa saja yang bisa dilayani. 

"Sesuai dengan isi pelatihan kemarin kita fokus ke Administrasi yang bersentuhan dengan masyarakat yakni Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) Surat Lahir, Surat Kematian dan lain-lain. Kemudian dalam pelatihan tersebut juga terdapat update informasi yang kami muat untuk website yang bisa dikunjungi seluruh masyarakat," imbuhnya.




Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Lahang Tengah berada di kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Lahang Tengah merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Lahang Tengah