Jembatan di Desa Lahang Ambruk, BPBD Inhil Turun Tangan

GAUNG  – Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengerahkan 2 speed boat fiber di lokasi ambruknya Jembatan Sungai Lahang Tengah, Desa Lahang, Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil, Jum’at (7/12/2018) pagi.

Speed boat difungsikan TRC untuk mengevakuasi masyarakat yang ingin menyeberang pasca putusnya akses jembatan tersebut.

“Lagi dilokasi sekarang, kita tetap evakuasi masyarakat untuk penyeberangan mempergunakan speed boat BPBD. Jadi sampai saat ini kita masih (tanggap darurat) dilokasi untuk evakuasi anak - anak sekolah dan warga yang nyeberang,” ujar Kepala BPBD Inhil, Yuspik, SH kepada Tribuntembilahan.com.


Untuk menjamin keamanan masyarakat yang menyeberang, TRC juga membuat dermaga darurat yang bisa di manfaatkan masyarakat serta membantu pembersihan kiambang (enceng gondok) di sekitar jembatan agar proses evakuasi berjalab maksimal.

“Kita membuat tangga dermaga untuk penyeberangan dermaga darurat. Kami buat dari pohon pinang. Jadi untuk keamanan warga yang mau naik turun dari speed boat,” imbuh Yuspik.

Sebelumnya, jembatan penghubung di Desa Lahang, Kecamatan Gaung, Inhil, atau yang dikenal dengan nama jembatan Sungai Lahang Tengah ambruk, Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 13.15 WIB. (trb)
Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Lahang Tengah berada di kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Lahang Tengah merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Lahang Tengah